JA.com, Solok Selatan, (Sumatera Barat)-- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, menggelar pameran produk unggulan guna mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah itu.

"Perekonomian masyarakat di Kabupaten dipengaruhi oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sehingga kami melakukan pameran produk unggulan supaya UKM terus tumbuh," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Solok Selatan, Budiman, di Padang Aro, Senin (6/1).

Dia mengatakan, pameran yang dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau Padang Aro ini juga bertujuan agar masyarakat sekitar lebih mengenal produk lokal baik berupa kerajinan tangan maupun kuliner.

"Pameran ini merupakan upaya pemerintah mempromosikan produk daerah agar lebih dikenal lagi dan disukai masyarakat," katanya.

Dilanjutkan BudimanPemerintah daerah sudah mensupport beberapa pengrajin melalui usaha pemula yang sekarang sudah mulai berkembang.

"UKM yang kami dorong sekarang terus berkembang dan produksinya juga meningkat terus,"

Dia berharap, ada kebijakan pemerintah untuk memakai produk lokal yang berasal dari UKM baik industri makanan maupun kerajinan.

"Sekarang berbagai kerajinan terus berkembang dan tinggal pemasarannya dengan harapan kebijakan pemerintah lebih memihak UKM," harapnya.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melaksanakan pameran produk unggulan di RTH Padang Aro selama tiga hari, 5 hingga 7 Januari 2020.

Pada pameran tersebut ada 50 stan yang sebagian besarnya di isi oleh produk unggulan dari UKM seperti kopi, bonsai, pengolahan batok kelapa, sulaman serta berbagai kuliner.(man)*.
 
Top