JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Warga Koto Alam, Padang Gantiang gempar. Betapa tidak, seorang warga Nias ditemukan tewas dengan luka tusukan benda tajam di dada yang tembus ke punggung, Minggu (19/1). Diduga ia dibunuh oleh rekannya sendiri yang juga berasal dari Nias Provinsi Sumatera Utara.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo melalui Kasat Reskrim AKP Purwanto membenarkan kejadian tersebut dan saat ini pelaku sudah diamankan pihak kepolisian.

Korban diketahui bernama Osarao Gea (30). Kuat dugaan ia ditombak oleh pelaku yang juga warga Nias bernama Anto (25) yang beralamat di Pangkalan Kerinci, Provinsi Riau.

“Pelaku sempat kabur usai melakukan pembunuhan. Setelah kita lacak, pelaku berniat kabur ke daerah Riau dan dapat ditangkap saat berada didalam mobil travel, Senin (20/1) dinihari. Diduga karena dendam. Tapi tunggulah kita akan dalami kasus ini," kata Purwanto.

Dikatakannya, pembunuhan ini diketahui pertama sekali oleh istri dan adik korban. Pelaku Anto (25) sempat mengikat istri dan adik korban sebelum ditolong oleh saksi lainnya.

"Disamping Pelaku, kita juga berhasil menyita barang bukti satu buah tombak, parang dan sepotong kayu, di Tempat Kejadian Perisitiwa," demikian Purwanto. (MG)

 
Top