JA.com, Agam (Sumatera Barat)--LPTQ dan Pemerintah Kabupaten Agam menetapkan Kecamatan Palembayan, sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat kabupaten ke-39 tahun ini.

Kabag Kesra Setda Agam, Surya Wendri di Lubuk Basung, Selasa (21/1) menyebutkan, pelaksanaan MTQ ke-39 bakal digelar Maret 2020. Berbagai persiapan sudah mulai dilakukan, agar festival keagamaan ini betul-betul dapat dilaksanakan dengan baik.

“Persiapan yang sudah kita laksanakan seperti penetapan lokasi lomba yang ditetapkan di 14 lokasi, sesuai hasil survey beberapa hari lalu,” ujarnya.

Selanjutnya, Selasa dan Rabu (21-22) Januari 2020 pihaknya melakukan survey pemondokan kafilah, dewan hakim dan tim kerja serta lokasi mimbar utama. Untuk pemondokan harus memiliki sumber air dan penerangan yang cukup.

“Pemodokan ditempatkan di rumah warga. Sebelum ditetapkan, kita lihat dulu lokasi dan daya tampungnya,” sebut Surya Wendri.

Sedangkan tahap pendaftaran dilakukan 14-29 Februari 2020, dengan sistem online melalui aplikasi e-MTQ. Untuk itu, mantan Camat Baso ini mengharapkan awal Februari 2020 seluruh kecamatan telah selesai menseleksi kafilah yang akan mengikuti MTQ kabupaten.

“Kita akan berupaya mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, supaya event dua tahun sekali ini betul-betul dapat melahirkan generasi yang Qur’ani,” tukasnya.

* Pandu *
 
Top