JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Sejumlah prestasi berhasil diraih oleh Kabupaten Pasaman Barat, yakni Juara II Lomba Kader Posyandu Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat, Juara II Penilaian KAN Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat dan Juara I Unit Usaha Budidaya Maggot BUMNag tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Prestasi itu diumumkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dalam kegiatan apel bersama yang bertemakan "Semangat Bela Negara Kita Wujudkan Nagari/ Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba Menuju Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan, pada Selasa, (1/11) di Aula Hotel The ZHM Premiere Padang.

Penghargaan dan hadiah diterima oleh pemenang lomba yang didampingi Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi dan Kepala DPMN Pasbar Randi Hendrawan, serta dihadiri oleh Kabid Kesmas Dewi Indriani Djusair, Kabid Pelayanan Sosial Dasar Masyarakat DPMN, Kepala Daerah atau perwakilan se- Sumbar, Wali Nagari se-Sumbar serta stakeholder terkait lainnya.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyampaikan apresiasi kepada 28 desa/ nagari yang telah dahulu mendeklarasikan Desa/ Nagari, kelurahan bebas narkoba termasuk untuk Pasaman Barat yang berjumlah 6 nagari.

Dan diakhir sambutannya ia juga memberikan selamat kepada pemenang lomba tingkat provinsi, baik itu kader posyandu berprestasi, KAN terbaik tingkat provinsi, Unit Usaha Budidaya Maggot BUMNag tingkat provinsi dan lainnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi juga memberikan selamat atas prestasi yang diperoleh oleh Kader, KAN dan usaha budidaya maggot yang telah mengahrumkan nama baik Pasaman Barat.

Ny. Titi Hamsuardi juga menegaskan bahwa kedepannya PKK Pasbar akan terus membina masyarakat Pasbar untuk lebih baik dan maju di bidang apapun itu.

Kepala DPMN Randi Hendrawan menegaskan bahwa prestasi hari ini didapatkan atas kerja sama semua pihak dan untuk kedepannya akan kita rencanakan lebih matang pada tahun 2023, karena saat ini masih dalam tahapan perencanaan dan akan dikawal serta akan ditetapkan yang mana akan diprioritaskan untuk mengikuti lomba berikutnya.

"Didukung oleh alokasi dana nagari dan kami akan membuat perencanaan yang lebih maksimal kedepannya dan seterusnya Pasaman Barat akan banyak mengikuti lomba dengan didukung oleh pemerintah nagari maupun pemerintah daerah Pasaman Barat," tutur Randi Hendrawan.

Diakhir acara, dilaksanakannya penandatangan deklarasi komitmen bersama nagari/ desa bersih narkoba dan untuk pemda Pasbar diwakili Kepala DPMN Randi Hendrawan dan dari perwakilan nagari diwakilkan oleh Pj Wali Nagari Rabi Jonggor Niswan Adil. (WZ-MG)
 
Top