JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Bupati Pasbar Hamsuardi memberikan arahan dan semangat kepada KONI Kabupaten Pasaman Barat dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat ke-XVI yang akan diselenggarakan pada Juni hingga Agustus 2023 mendatang.

Hal itu disampaikannya dalam rapat persiapan Porprov yang digelar di auditorium Kantor Bupati setempat, Rabu (9/11/2022) yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Media Fitra, Ketua Umum KONI Pasbar Mondiharto, cabang olahraga dan stakeholder terkait lainnya.

"Untuk menghadapi Porprov ini, kita harus mempersiapkan dari segala segi, baik perencanaan dan termasuk kepanitiaan serta anggaran untuk menghadapi even Provinsi tersebut. Tahun 2023  akan kita hadapi Porprov ini dengan persiapan matang. Anggaran juga harus diajukan oleh KONI," kata Hamsuardi.

Ia meminta kepada atlet agar fokus untuk berlatih sesuai dengan cabang olahraga yang ditekuni. Harapan yang sama juga disampaikan kepada pelatih, sehingga atlet yang akan bertanding dan membawa nama baik Pasbar benar-benar yang siap untuk bertanding.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasaman Barat, Media Fitra menjelaskan pihaknya bersama KONI setempat akan berkoordinasi tentang inventarisasi atlet yang akan bertanding pada even Porprov mendatang.

"Seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Bupati Hamsuardi tadi tentang persiapan kita. Maka, kami akan terus berkoordinasi tentang persiapan menghadapi Porprov ini. Mulai dari inventarisasi atlet, hingga sampai kepada pertandingan. Begitu juga dengan cabang olahraga yang akan diikuti," jelasnya. (WZ-MG)
 
Top