JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Sedikitnya 31 santri  Rumah Tahfizh Muwahid  Sungai Tarab diwisuda hafizh yang di hadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra, Anggota DPRD Tanah Datar Beni Apero, Yalpima jurin, Arianto yang juga selaku ketua panitia, Minggu pagi (27/11/2022).

Pelaksanaan wisuda itu sendiri ditandai dengan pemindahan jambul, penyerahan sertifikat dan al quran yang diawali dengan pawai takruf.

"Alhamdulillah, pada wisuda tahun ini rumah Tahfizh Muwahid Kecamatan Sungai Tarab ini mampu mewisuda sebanyak 31 orang, itu salah satu bukti dukungan dari masyarakat Sungai Tarab dan pada beberapa waktu lalu juga mengikutkan santrinya pada kegiatan wisuda 1000 tahfiz ke 7 tingkat Tanah Datar di Istano Basa Pagaruyung," ujar Bupati.

Dikatakan Eka Putra, di kabupaten Tanah Datar pada saat ini sudah terdapat 268 rumah tahfiz dengan anak-anak yang sudah tahfiz sebanyak 7.000an.

"Mudah - mudahan dengan Hafizh Al quran ini 20 tahun ke depan akan tercipta pemimpin yang hafizh Al quran. Marilah kita belajar Al quran bersama - sama baik kalangan anak - anak, remaja sampai orang tua, agar Kabupaten Tanah Datar ini bebas musibah, Insya Allah seluruh warga Tanah Datar masuk surga semuanya dengan menjaga bacaan Al quran dan hafalan Al qurannya,” ungkap Eka Putra.

Kepada santri yang diwisuda Bupati Eka Putra juga menyampaikan  ucapan selamat, dengan harapan ke ke depan dengan dukungan penuh orang tua tua masing-masing akan terwujud kabupaten Tanah Datar yang madani.

Ketua  Panitia Pelaksana kegiatan Waqaf 1000 hafiz Kecamatan Sungai Tarab, Arianto mengatakan  kegiatan wisuda tahfizh ini merupakan yang kedua di rumah Tahfizh Muwahid.

“Pada wisuda kedua tahun ini program Waqaf 1000 Tahfizh ini, santri yang diwisuda sebanyak 31 orang yang terdiri dari 27 orang dari rumah takfiz muwahid nagari Sungai Tarab, 1 orang dari rumah tahfizh Al Hanif Simpuruik dan 2 orang dari nagari Padang Laweh," terang Arianto.

Arianto juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para orang tua santri yang mau meluangkan waktu untuk ikut pada pelaksanaan kegiatan tersebut hingga dapat berjalan lancar.

“Kami laporkan, sumber dana kegiatan ini berasal dari  iuran orang tua. Kami yakin dan percaya anak – anak kita ini  akan menjadi mahkota di dunia dan akhirat bagi orang tua mereka,” punkas Arianto.

Dikesempatan tersebut Bupati Eka Putra juga serahkan tropi kepada santri yang hafizh terbaik dan  termuda.

Turut hadir, Camat Sungai Tarab Arianto beserta forkopimca, Wali Nagari, tokoh masyarakat dan pengurus rumah tahfizh Muwahid Sungai Tarab. (MG)
 
Top