JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Bupati Pasaman Barat Hamsuardi  resmi membuka Open Turnamen Futsal Cup II Ikatan Pemuda Pemudi Kampung Lambah Jorong Lembah Binuang Kecamatan Pasaman (IPPKA) tahun 2022, Kamis (10/11/2022).

Hadir dalam pembukaan tersebut Anggota DPRD Sumbar Samsul Bahri, anggota DPRD Pasbar Adriwilza, Ronal dan stakeholder terkait lainnya.

"Selamat dan sukses kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini," kata BupatiHamsuardi.

Dikatakan, kompetisi seperti ini merupakan ajang untuk mengasah kemampuan dan meraih prestasi. Karena tanpa adanya kompetisi tidak akan bisa meraih prestasi.

"Dari mana kita tahu bahwa kita bisa dan mampu. Seorang atlet harus mampu meraih prestasi melalui kompetisi, yang tentunya juga untuk menguji sampai dimana prestasi tersebut. Semakin sering ikut turnamen, semakin terasah kemampuan," ujarnya.

Menurutnya, tahun 2023 mendatang Pemda Pasbar akan mengikuti Porprov yang dilaksanakan di Kota Padang Panjang dan Kota Padang. Salah satu cabang yang akan diikuti oleh Pasbar adalah futsal.

"Kepada panitia dan KONI saya minta untuk memantau pemain, sehingga bisa untuk mendukung Porprov tahun 2023 mendatang," ujar Hamsuardi.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Sumbar Samsul Bahri juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan Turnamen Futsal IPPKA Cup II tahun 2022 itu, karena futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov mendatang.

Ketua Panitia Wawan mengatakan, sedikitnya 48 tim yang akan memeriahkan turnamen futsal IPPKA dengan total hadiah Rp 7.300.000 dan meraih tropy serta mendali.

"Kami sebagai panitia yang diberi tugas untuk merencanakan, melaksanakan turnamen ini, menyampaikan terima kasih kepada para sponsor dan mitra yang dengan caranya tersendiri memperlancar pelaksanaan turnamen ini," katanya.

Ia juga mengajak para ofisial dan teman-teman peserta turnamen  yang terlibat dalam turnamen dan telah berkomitmen untuk menjaga sportivitas, semangat persaudaraan, kebersamaan dan kekeluargaan dalam turnamen ini.

"Mari kita membangun komitmen bersama untuk menyukseskan turnamen bola kali ini dengan baik dan profesional," simpul Wawan. (WZ-MG)
 
Top