JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar Eka Putra memberikan kejutan kepada seluruh tenaga kesehatan Tanah Datar dengan hadir secara langsung selepas apel bersama Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang dipimpin Sekda Iqbal Ramadi Payana, Sabtu (12/11/2022), kemarin di halaman kantor Dinas Kesehatan Tanah Datar di Pagaruyung.

"Kehadiran Saya hari ini sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh petugas kesehatan, karena sejak pandemi Covid 19 melanda, petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menyelamatkan masyarakat dari pandemi itu, khususnya di Tanah Datar," katanya.

Dikatakan, dari apa yang telah dilakukan itu, tentu tidaklah salah kalau tenaga kesehatan merupakan pahlawan kemanusian dan pahlawan kesehatan.

"Betapa besar jasa tenaga kesehatan waktu  itu, betapa tidak, di saat yang lain takut terpapar virus itu, Bapak dan ibu semua tenaga kesehatan hadir langsung menghadapinya agar yang lain tidak terpapar," sampainya.

Sesuai dengan tema HKN ke 58 Tahun 2022 ini, tambah Eka, yakni Bangkit Indonesia, Sehat Negeriku menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme selepas masa Pandemi Covid 19.

"Selamat memperingati HKN ke 58, terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya, tetap semangat, bekerja keras dan ikhlas. Mari bersama-sama membangun dan menyejahterakan masyarakat agar kita semua bisa bangkit dan sehat untuk mencapai masyarakat lebih sejahtera," tukasnya.

Dalam peringatan HKN ke 58 di Tanah Datar dilaksanakan berbagai kegiatan lomba yang dimulai hari Senin lalu, diantaranya lomba Futsal, Bola Voli, Tenis Meja, Idol, Senam, Masukan Paku dalam Botol dan hiburan KIM. (MG)
 
Top