JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan lokakarya 1 angkatan 7 calon guru penggerak Pasaman Barat, Sabtu (26/11/2022) di SMP Negeri 2 Sungai Aur.

Lokakarya diikuti oleh 50 orang calon Guru Penggerak dan dibimbing oleh 10 orang pengajar praktek serta dihadiri oleh perwakilan Balai Guru Penggerak Sumatera Barat, Elmiza, S.Pd.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Agusli, Kabid SD dan Kabid SMP bersama tim guru penggerak Kabupaten, turut hadir dan memberi semangat kepada peserta calon guru penggerak dan pengajar praktek.

"Kita harus bersama-sama menyukseskannya, dan tetap semangat dalam memberikan yang terbaik untuk memperbaiki kualitas pendidikan Pasaman Barat," katanya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman Barat, Agusli mengatakan, lokakarya guru penggerak dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang program guru penggerak, alur belajar guru penggerak, dan dukungan yang perlu diberikan oleh kepala sekolah, pengawas sekolah dan Dinas Pendidikan selama program berlangsung, yakni selama enam bulan.

Ia, meminta agar guru-guru Pasaman Barat mengikuti program sekolah penggerak, program guru penggerak dan program merdeka belajar lainnya yang diprogramkan oleh Kemdikbud, agar sukses di Pasaman Barat.

"Kita optimis dengan suksesnya program merdeka belajar di Pasaman Barat, hal ini akan berimbas baik dan berbanding lurus dengan peningkatan kualitas pendidikan di Pasaman Barat," kata Agusli. (WZ-MG)
 
Top