JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) 0304 Gerakan Pramuka Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH membuka secara resmi Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pramuka 0304 Tanah Datar, yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati, Pagaruyung, Kamis (10/11/2022), kemarin.

"Kita berharap Kwarcab sebagai organisasi ke Pramukaan di tingkat Kabupaten dapat menyusun program dan kegiatan untuk mendukung terwujud visi  pemerintahan saat ini," ujar Ka Kwarcab Richi.

Dikatakan, gerakan Pramuka sangat berperan sebagai wadah pembentukan perilaku sosial generasi muda yang berbudi luhur dan berkarakter, sebagai kader penerus bangsa di masa depan.

"Pentingnya peranan gerakan pramuka sebagai pembentukan karakter generasi muda di Indonesia umumnya, Tanah Datar pada khususnya," ujarnya.

Ketua Pelaksana Audia Safitri, SH. MH. mengatakan Rakercab, merupakan agenda rutin tahunan, guna menentukan langkah-langkah strategis, untuk mencapai sasaran yang telah ditentukan sehingga tujuan gerakan Pramuka dapat terwujud.

Dijelaskan, Rakercab itu, diikuti 135 orang terdiri dari Pengurus Kwartir Cabang, Dewan Kerja Cabang, Satuan Karya dan Kwartir Ranting.

"Dalam rangkaian acaranya, Rakercab dilaksanakan sidang pleno, terdiri atas paparan rencana kerja di masing-masing bidang, saran pendapat, kesimpulan dan keputusan," ujar Audia Safitri.

Tidak hanya itu, pelaksanaan Rakercab sebelumnya diawali pelantikan pengurus Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) dan pengurus Pusat Informasi (Pusinfo) Kwarcab 0304 Gerakan Pramuka Tanah Datar. (MG)
 
Top