JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia khususnya di Kabupaten Pasaman Barat, perlu adanya dukungan dari berbagai pihak, karena pendidikan merupakan investasi jangka panjang untuk generasi muda.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peletakan batu pertama sarang walet di Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) Silaping Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kamis (10/11/2022).

"Kualitas pendidikan merupakan faktor utama dalam menentukan arah bagaimana Pasaman Barat kedepannya. Karena pembangunan bukan hanya bersifat fisik namun juga non fisik. Pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas  menjadi hal yang sangat menentukan," katanya.

Dikatakan, merupakan salah satu tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah. Dan saat ini, khusus tingkatan SLTA sudah diambil alihkan oleh Provinsi termasuk MAM atau sekolah sederajat, tetapi hal itu tidak menjadi hambatan karena pemerintah daerah terus berupaya dalam mewujudkan tugas tersebut.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Muhammadiyah Abdi Rahman menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Wakil Bupati Risnawanto berserta rombongan yang telah mendukung kegiatan peringatan Maulid Nabi dan peletakan batu pertama sarang walet MAM Silaping.

"Kami terus memacu perkembangan pendidikan di MAM Silaping ini, sehingga lulusan kami dapat bersaing dengan sekolah lainnya," ucap Abdi Rahman.

Turut hadir, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Muharram, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Camat Ranah Batahan Halman, serta stakeholder terkait lainnya. (WZ-MG)
 
Top