JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Menyongsong Peringatan Hari Bela Negara ke-74, Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota menggelar rapat persiapan yang dipimpin oleh Kepala Badan Kesbangpol, Joni Amir di Aula Badan Kesbangpol pada Selasa (15/11/2022), kemarin.

Hadir, Sekretaris BPBD Efli Zein, Kepala Disperdagkop UKM Ayu Mitria, Camat Gunuang Omeh Muhammad Rifki, dan perwakilan Perangkat Daerah lainnya.

Kaban Kesbangpol, Joni Amir mengatakan bahwa sesuai dengan amanat Gubernur Mahyeldi peringatan Hari Bela Negara ke – 74 diperkaya dengan kegiatan yang dapat mengangkat PDRI sebagai sejarah penting bagi masyarakat Sumbar. Oleh sebab itu, peringatan akan dilaksanakan di masing – masing Kabupaten/Kota yang menjadi sejarah PDRI seperti Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi.

“Rapat ini bertujuan untuk mengangkat PDRI sebagai bagian penting sejarah NKRI melalui sosialisasi informasi kepada masyarakat Sumbar,” katanya.

Peringatan HBN di Kabupaten Limapuluh Kota akan diisi dengan rangkaian kegiatan yang diinisiasi oleh Perangkat Daerah provinsi seperti Tour de PDRI, pawai sepeda ontel, napak tilas, kemah, lomba puisi tema PDRI, malam resepsi makan bajamba, pasar murah, penyuluhan rumah ramah bencana, dan rangkaian kegiatan lainnya.

"Ada banyak hal dalam persiapan yang perlu dicermati bersama mengenai peringatan HBN ini, untuk itu diharapkan setiap Perangkat Daerah terkait sesuai tupoksinya dapat berkoordinasi dengan Perangkat Daerah provinsi agar suksesnya acara ini,” ujar Kaban Kesbangpol Joni Amir.

Sementara itu, Camat Gunuang Omeh, Muhammad Rifki meminta partisipasi aktif dari Perangkat Daerah untuk bekerja sama selama kegiatan berlangsung nantinya.

“Kami di kecamatan sangat terbatas untuk mendampingi seluruh kegiatan, untuk itu kami berharap masing – masing Perangkat Daerah dapat berpartisipasi aktif dalam mendampingi Perangkat Daerah provinsi sesuai tupoksi masing – masing demi lancarnya acara,” simpulnya. (MG)
 
Top