JA. com, Solok Selatan (Sumatera Barat) --Hujan dengan intensitas tinggi yang tak hentinya sejak sore Kamis (1/10/2020) membuat beberapa anak sungai di Jorong Pasir Panjang meluap, yang mengakibatkan banjir dan menggenangi rumah warga serta merusak lahan persawahan.

Wali Nagari Pakan Rabaa Timur Nasril via messengger menyampaikan, hujan lebat mengguyur sejak jam 19:00 sampai jam 18:30 membuat beberapa anak sungai tak sanggup menampung air hujan hingga meluap dan merusak lahan persawahan serta infrastruktur.

"Jorong Pasir Panjang Nagari Pakan Rabaa Timur kembali' di hantam banjir, infrastruktur jalan dan jembatan serta puluhan hektar lahan persawahan warga  rusak parah" untung saja tidak ada korban jiwa, "sebutnya.

Lebih jauh Nasril  mengatakan, banjir bandang yang melanda nagari Pakan Rabaa Timur diawal tahun 2020 yang merusak infrastruktur dan lahan warga belum sepenuhnya rampung diperbaiki, kini kembali diporak porandakan banjir bandang.

Sampai berita ini diturunkan untuk sementara kerusakan lahan pertanian warga serta infrastruktur jalan dan jembatan belum bisa ditaksir berapa kerugian yang ditimbulkan.


* dirman *

 
Top