JA.com, PASAMAN, (Sumatera Barat)--Penyaluran program sembako kembali dilanjutkan, terlihat wajah bahagia dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) saat menjemput sembako.

Seperti yang dirasakan "ID salah seorang KPM yang diwawancarai Jurnalandalas pada saat pembagian sembako di salah satu e.warung kecamatan Lubuk Sikaping, ia bersyukur telah dapat lagi menerima sembako seperti bulan sebelumnya.

"Alhamdulilah nak, kini amak lai dapek liak, etek kiro ndo kamanarimo bulan kini do dek biasonyo pertengahan bulan lah manarimo,"kata  ibu yang sudah terlihat lanjut usia ini.

Saat ditanya kepada KPM lainya yakni 'MN seorang ibu rumah tangga khusus tentang kualitas beras yang didapat ia mengakui kualitasnya bagus.

"Kami nansusahko basyukur Bana dapek bantuan ko, tatolong deknyo ntuak sapokan lobiah, alah barapo bulan terakhirko borehnyo rancak, laindo mangecewaan do sosuai Jo boreh nanlai dek awak sikonyo, "ucapnya senang.

Sebagai informasi, program sembako merupakan program pemerintah pusat yang di jalankan oleh Kementerian Sosial yang mulai dijalankan sekitar bulan Juni 2019, program ini merupakan bantuan non tunai yang ditukar dalam bentuk sembako  oleh KPM menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di agen penyalur sembako (e.warung).


* Rkl *

 
Top