JA. com, Solok Selatan (Sumatera Barat) -Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus melakukan kegiatan pengambilan swab secara massal. Kegiatan itu digalakkan Dinas Kesehatan, terutama dilakukan di lokasi-lokasi yang dianggap beresiko tinggi penularan COVID-19.

Kepala Dinkes Solsel. Dr. H. Novirman, S. KM, MM  menyampaikan pihaknya sudah melakukan swab massal di sejumlah perkantoran dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat, Senin 12/10/2020.

"Kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut terutama yang ASN atau pegawai di OPD yang terkonfirmasi positif, serta yang melakukan pelayanan administrasi publik. Sehingga tindakan swab diperlukan," terang  Novirman. 

Lanjut Novirman,  tim penanganan covid-19 Solok Selatan,  pada hari tadi (Senin-red) telah melakukan tes swab di instansi Polres sebanyak 125 orang,  DPKAD 39 orang, DPMPTSP 26 orang.

Selanjutnya untuk yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif di Talunan,  6 orang, kontak erat di Pakan Selasa 15 orang,  kontak erat di Muara Labuh 15 orang dan kontak erat di Lubuk Gadang sebanyak 16 orang.  Sehingga total hari tadi yang sudah dilakukan tes swab sebanyak 242 sampel, " terang Novirman.

Sementara itu, data pantauan covid-19 Kabupaten Solok Selatan,  Senin (12/10/2020), tercatat ada penambahan terkonfirmasi positif sebanyak 4 orang. 

Maka total kasus positif covid Solok Selatan saat ini berjumlah sebanyak 49 orang dengan jumlah sembuh sebanyak 25 orang. Sementara  yang dalam perawatan/isolasi sebanyak 24 orang, " jelas Novirman. 

Adapun data tambahan terkonfirmasi positif hari Senin (12/10/2020) diantaranya,  KN (9) perempuan, pekerjaan pelajar, alamat Pakan Selasa. Selanjutnya BG (30) perempuan, pekerjaan IRT,  alamat Jorong Sungai Manau Kecamatan Koto Parik Gadang Diataeh (KPGD).

Berikutnya DI (42), laki-laki, alamat Taratak Bukareh Nagari Pauh Duo Nan Batigo, pekerjaan,  ASN di BKPSDM. Terakhir, SM (31), perempuan, alamat Taratak Bukareh Nahari Pauh Duo Nan Batigo, pekerjaan ASN di MTs Negeri 3 Kabupaten Agam. 

Dilaporkan juga,  bahwa pasien dirawat dan isolasi saat ini di RSUD Solok Selatan 3 orang,  dan isolasi mandiri 21 orang, " tambah Novirman. 

Adapun, hingga hari ini total spesimen yang telah diperiksa, yaitu sebanyak 3823, dengan jumlah positif rate sudah mencapai 1,28 %. Sedangkan total kasus selesai sudah sebanyak 233 orang dan yang sedang dirawat sebanyak 1 orang, " demikian Novirman.


* dirman *

 
Top