JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo, S,I,K, M.Si Melalui Kasatlantas Polres Tanah Datar Iptu M. Nasir mengatakan, sebelum digelar Operasi Zebra Tahun 2020 serentak pada 26 Oktober mendatang, memberikan himbauan kepada warga. Himbauan dimaksud, baik kepada pengendara kendaraan bermotor, maupun kepada masyarakat umum.

"Sebelum kita menggelar Operasi Zebra
Tahun 2020 yang akan digelar secara serentak pada tanggal 26 Oktober mendatang, kepada masyarakat kita himbau untuk melengkapi surat-surat kendaraan serta mematuhi protokol kesehatan," kata Kasatlantas Iptu M Nasir, didampingi Kepala Unit Patroli Polres Tanah Datar Ipda Rido, SH, Senin (19/10) di Batusangkar, saat Coffee Morning.

Pihaknya menghimbau, untuk warga dalam wilayah hukumnya agar selalu menjaga protokol kesehatan. Seperti, selalu mengenakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan. Kepada pengendara diharapkan punya SIM, kelengkapan surat kendaraan, dan lainya.

"Kita berharap masyarakat semuanya mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah seperti menggunakan masker baik itu untuk kendaraan roda dua, roda empat ataupun pejalan kaki disamping juga harus melengkapi surat-surat kendaraannya serta tetap menggunakan knalpot standar bagi kendaraan roda dua," ujar Ipda Rido.

Lebih lanjut, dengan adanya himbauan itu masyarakat bisa mematuhinya, termasuk untuk memberikan himbauan seperti himbauan untuk tidak melakukan aksi balap liar. (MG)
 
Top