MAGELANG - Untuk menjaga kesehatan masarakat dan memelihara sanitasi lingkungan Camat tegalrejo Kabupaten Magelang meresmikan  Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal, di Dusun Karanganyar Desa wonokerto. (15/10)


Camat Tegalrejo Muhtasor  S.Sos, dalam acara peresmian tersebut hadir Bersama Fokopincan laninnya, hadir pula Kepala Desa Wonokerto Amin Sulistyo, Perwakilan dari Dinas pekerjaan umum Taufik, Dinkes kecamatan Tegalrejo Ibu Enggar, Babinsa Desa Wonokerto Sertu Siswadi, Bidan Desa Wonokerto  Agustin,  tokoh Agama, tokoh Masarakat dan tokoh pemuda Dusun Karanganyar Desa wonokerto.


Dalam sambutanya Camat Tegalrejo menyampaikan Pada umumnya pembuangan limbah sisa dari dapur rumah tangga maupun kamar mandi lansung ke selokan yang terdapat di depan rumah  tanpa di olah terlebih dahulu, hal ini merupakan salah satu penyebab pencemaran air sungai, "Diharapkan dengan adanya IPAL ini kebersihan lingkungan akan terjaga dan air limbah dapat netral kembali" ucap Muhtasor


Selaku Baninsa Sertu Siswadi menanggapi positif atas pembangunan IPAL yang di bangun di Desa Wonokerto Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang. ''Dengan adanya IPAL ini semoga dapat bermanfaat bagi warga dan kesehatan masarakat akan lebih terjaga" terang babinsa. (red)

 
Top