JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Jajaran BPBD Kota Payakumbuh dibawah komando Kabid Kedaruratan dan Logistik Jasriyal lakukan penyemprotan disinfeksitan di Perumnas Kubang Gajah, RW 03, Kelurahan Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Minggu (25/10).

"Ada warga disana yang terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu perempuan umur kurang lebih 70 tahun," kata Jasriyal didampingi Ketua RW 03 Kelurahan Limbukan Aiptu Mulia Raja Nasution, dan Bidan Pustu Eka Wisni Minggu (25/10) di Limbukan, Payakumbuh.

Didampingi Lurah Limbukan Firdaus Sawir penyemprotan disinfektan dilakukan tim BPBD bersama 10 personil relawan Kelompok Siaga Bencana (KSB).

"Disamping penyemprotan kita lakukan di rumah yang terkonfirmasi Covid-19, juga tempat lain seperti Mesjid, musala, Pustu, dan warung Esi Marajo," kata Jasriyal yang diamini Ketua RT 01, RW 03 Limbukan Alfiandri, Ketua RT 02 RW 03 Am PDAM.

Lebih lanjut, penyemprotan disinfeksitan itu adalah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di daerah tersebut.

"Kita sengaja lakukan penyemprotan disinfeksitan di Perumnas Kubang Gajah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," simpul Jasriyal dan Ketua RT 03 RW 03 Aiptu Masrialdi bersama Ketua RT 04 RW 03 Aiptu Rinaldi. (Farhan)
 
Top