JA. com, Solok Selatan (Sumatera Barat) --Bertambah lima warga terkonfirmasi positif Covid - 19 di kabupaten Solok Selatan Jumat (16/10/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Solsel, Dr. H. Novirman, S. KM. MM didampingi Kasi Surveilance Dinas Kesehatan Solok Selatan, Mega Verta Christina, menjelaskan lima orang yang positif itu antara lain, seorang ibu dan anak atas nama, YN (50) perempuan, pekerjaan ASN (RSUD Solsel) dan NAP ( 17) perempuan, pelajar alamat alamat tinggal, Jorong Mantirai Indah, nagari Pulakek Koto Baru  Sungai Pagu.

Selanjutnya 2 orang anggota Polres Solok Selatan, atas nama, Af (38) laki-laki, alamat tinggal Durian Tarung, Lubuk Gadang Sangir, dan Yufe (33), laki-laki, alamat tinggal Padang Alai, Nagari Lubuk Gadang, Sangir.

Berikutnya positif satu orang guru di SMA Negeri 5 Solok Selatan  atas nama, YM (30), alamat tinggal di Taratak Bukareh Nagari Pauh Duo Nan Batigo (PDNB).

Novirman menjelaskan terkonfirmasi positif YN dan NAP merupakan kontak kasus konfirmasi atas nama AH (49) yang merupakan ASN di Dinkes Solok Selatan. Sedangkan AF dan Yufe riwayat kontaknya teman satu kantor di Polres kasus konfirmasi atas nama WD.

Sementara YM yang merupakan guru honorer di SMA N 5 Solok Selatan, riwayatnya pada Sabtu 10 Oktober 2020 sudah mulai hilang penciuman, dan pada hari Senin (12/10/2020) melakukan tes swab di Puskesmas Pekan Selasa, hasilnya terkonfirmasi positif Jumat (16/10/2020), " sebut Novirman.

"Hingga hari ini, total kasus positif covid-19 di Solsel tercatat sebanyak 54 orang, sedangkan yang sembuh sebanyak 29 orang. Sementara yang dalam perawatan / isolasi berjumlah 25 orang, dengan rincian dirawat di RSUD 4 orang dan isolasi mandiri 21 orang," terangnya.

Ditambahkan, Mega Verta Christina hingga hari ini total spesimen yang telah diperiksa sebanyak 4190, dengan positivity rate 1,28. Sedangkan total kasus suspek selesai sebanyak 233 orang, dan sedang dirawat satu orang. 


* dirman *

 
Top