JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).

Para pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota mendeklarasikan Pilkada damai, aman dan sehat dalam tahun 2020 di halaman Mapolres Limapuluh Kota, Rabu (7/10/2020). 

Deklarasi tersebut dihadiri Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Dandim 0306/50 Kota Letkol (kav) Ferry S. Lahe, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko, Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira, Kajari Payakumbuh Suwarsono, Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra, Ketua PN Tanjung Pati, Ketua Bawaslu Yoriza Asra, dan para tokoh masyarakat setempat. 

Dalam acara deklarasi tersebut para Paslon Bupati-Wakil Bupati masing-masingnya Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (nomor urut 1), Darman Sahladi-Maskar Datuak Pobo (nomor urut 2), Safaruddin Datuak Bandaro Rajo-Rizky Kurniawan Naskarin (nomor urut 3) dan Ferizal Ridwan-Nurkhalis (nomor urut 4) melakukan pengucapan dan penandatanganan deklarasi damai, aman dan sehat. 

Bupati Irfendi Arbi dalam sambutannya meminta kepada ke empat pasangan calon untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta mematuhi protokol kesehatan selama masa kampanye. 

"Mari kita jaga persatuan, laksanakan Pilkada yang damai, aman, sehat dan badunsanak serta patuhi protokol kesehatan. Jangan cari permusuhan dengan menebar isu-isu yang tidak benar dan hindari menghujat," ucap Irfendi. 

Ia juga berharap keempat paslon Bupati-Wakil Bupati dalam visi dan misi memprogramkan penanggulangan dan pemutusan mata rantai Covid-19. Hal ini sesuai dengan intruksi Mendagri, Tito Karnavian, bagaimana paslon dapat memutus mata rantai penularan Covid 19. 

"Ini sangat penting disampaikan kepada masyarakat karena kita tidak tahu kapan penyebaran Covid-19 ini akan berakhir,” ujar Irfendi. (gun)


 
Top