JA. com, Solok Selatan (Sumatera Barat) -Mobil Dinas (Mobnas) yang tidak beroperasi lagi terparkir di halaman kantor Bupati Solok Selatan, Onderdilnya diduga di maling orang yang tak bertanggung jawab.

Polres Sokok Selatan bereaksi cepat atas kondisi sejumlah Mobnas dan memeriksa kondisi mobil yang terparkir   bersebelahan dengan pos jaga Pol PP itu, Selasa 13/10/2020.

Hasil pantauan jurnalandalas.com dilokasi, sejumlah anggota Reskrim dibawah komando KBO  Reskrim Ipda Meri Zahardi, Kanit Opsnal Ipda Budi Saputra dan Kanit tipiter Bripka Tomi Yudha Timuria, langsung memeriksa kondisi  mobil yang diduga telah di preteli.

Tim Reskrim  langsung didampingi Sekrestaris DPPKAD Solok Selatan Marfiandika Arif. Dalam pemeriksaan sejumlah barang barang onderdil mobil itu memang sejumlah componen mesin sudah banyak yang telah raib.

Komponen yang sudah tidak ada lagi dalam rakitan mobil mewah  Ford Ranger jenis Pick up itu seperti, Turbo, Injektor,Pamp Fuel, Swit Power Window, Fiber bak, atas kejadian tersebut pemda dirugikan sebersar Rp 50 juta.

Tim itupun langsung memeriksa sejumlah CCTV yang dipajang diareal perkantoran bupati, mencari siapa pelaku diduga melakukan pencurian onderdil.

Kapolres Solok Selatan melalui KBO Reskrim saat dikonfirmasi di TKP belum angkat bicara, hanya saat ini tim sedang melakukan penyelidikan siapa pelakunya, dan berharap hasil dari rekaman CCTV bisa diketahui.Saat ini telah dipasang garis polisi.

Sementara itu pihak Pemda Solok Selatan yang diwakili Sekrestaris DPPKAD  Marfiandika mengatakan, pihaknya belum mau menerima kondisi mobil itu, karena banyak alat alatnya yang sudah hilang. Semua ini kita serahkan kepada pihak berwajib siapa yang bermain dengan mobil ini, yang telah  merugikan Negara tutupnya. 


* dirman *

 
Top