JA.com, Pasaman, (Sumatera Barat)---Program penyaluran sembako bantuan pusat untuk keluarga penerima manfaat dikecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman siap disalurkan oleh beberapa E Warung wilayah Bonjol dan sekitarnya. 

Hal ini dibuktikan dengan pantauan langsung oleh awak media Jurnal Andalas ke sejumlah E warung yang ada di wilayah tersebut.

Ketika awak media mengunjungi salah satu E warung Emilia Amroza yang berlokasi dikecamatan Bonjol tepatnya ganggo hilir mengatakan "Kebetulan kami lagi mempersiapkan bahan sembako untuk di bagikan besok pagi pak", ujarnya.

Terlihat ada beberapa orang yang mungkin karyawan emilia lagi membungkus, ikan asin, kentang dan bahan bahan sembako lainnya dikediaman emi, dan banyak karung berisi beras yang berlogo bulog siap di bagikan, (29/10/2020).

Untuk beras emilia juga mengatakan, beras yang datang sekarang terlihat bagus dan bersih, lebih lanjut Emi juga mengatakan

" Bulan ini KPM (keluarga penerima manfaat) yang mengambil sembako ke kita bertambah menjadi 470 orang pak, ada penambahan dari bulan sebelumnya." jelas Emilia.

Untuk kita ketahui bersama, Pemerintah pusat memberikan bantuan non tunai senilai dua ratus ribu rupiah melalui ATM KPM (keluarga penerima manfaat) dan dijadikan dalam bentuk sembako sesuai dengan nominal jumlah bantuan seperti beras, telur, buah buahan, dan sayur sayuran. Bahan bahan sembako tersebut diambil di E Warung yang ditunjuk sebagai penyalur kepada KPM.  


* Rkl *

 
Top