JA. com, Solok Selatan (Sumatera Barat) -Solok Selatan (Solsel)  catat penambahan warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 , yaitu sebanyak 3 orang. Data pantauan Covid 19, Kamis (8/10/2020). 

Hal itu  disampaikan kadis Kesehatan Solsel, Dr. H. Novirman, warga porsitif tersebut, yaitu SN (40), laki-laki, alamat Nagari Lubuk Gadang Selatan, pekerjaan ASN di BKPSDM Solok Selatan.

Selanjutnya AN (13) laki-laki, alamat Nagari Lubuk Gadang Selatan, merupakan seorang pelajar. Kemudian AS (54) perempuan, alamat Nagari Pakan Rabaa Utara, dengan pekerjaan Ibu Rumah Tangga (IRT).

Novirman didampingi Kabag Humas Solsel, Firdaus Firman, SN dan AN adalah suami dan anak dari FY (35) warga Bangun Rejo Nagari Lubuk Gadang Selatan yang sebelumnya juga terkonfirmasi dan saat ini sedang di isolasi di RSUD Solsel.

"Sebelumnya suami istri yang terkonfirmasi positif covid-19, dan hari Kamis (8/10) suami, istri dan anak yang kembali terkonfirmasi positif, " sebut Novirman.

Artinya untuk ASN, sudah dua orang dari instansi BKPSDM, yaitu FN  dan SN. Bahkan hari ini kantor BKPSDM ditutup dan semua pegawainya sudah di swab serta melakukan isolasi dirumah masing-masing.

Menurut Novirman, total kasus positif covid-19 Solsel tercatat sebanyak 35 orang, yang sembuh sebanyak 21 orang. Sedangkan yang dalam perawatan atau isolasi sebanyak 14 orang.

Adapun rincian positif covid-19 yang isolasi mandiri sebanyak 7 orang, di RSUD Solsel sebanyak 6 orang dan di Semen Padang Hospital sebanyak 1 orang, " terang Novirman.

"Adapun total spesimen yang sudah diperiksa terhitung sebanyak 3584, dengan positif rate sampai Kamis (8/10/2020) tercatat sebanyak 0,97 %. Sementara kasus suspek, total kasus selesai sebanyak 232 dan sedang dirawat 1 orang, " demikian Novirman. 


* dirman *

 
Top