JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat). 

Pasca berubahnya status pandemi Covid-19 dari kuning ke orange di Kabupaten Limapuluh Kota, Bupati setempat Irfendi Arbi dengan Satuan Tugas Covid -19 daerah ini terus bergerak memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

Bahkan sepanjang Rabu (21/10/2020), Irfendi turun langsung ke sejumlah nagari di beberapa kecamatan, melakukan menyemprotkan disinfektan ke kantor wali nagari, rumah ibadah, sekolah dan lain. Selain itu ia juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat salahsatunya di Nagari Bukik Limbuku, 

Dalam setiap turun ke lapangan itu,  Irfendi juga senantiasa mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker.

"Kita berharap masyarakat benar-benar mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap menggunakan masker jika hendak keluar rumah. Kemudian untuk masker terbuat dari kain ini merupakan bantuan dari pemerintah daerah dan berbagai pihak lainnya yang ada di kabupaten Limapuluh Kota," ulasnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak keluar rumah kalau tak perlu dan hindari keramaian serta mari jaga kebersihan lingkungan dan sekitar rumah. (gun)

 
Top