JA.com, Tanah Datar (Sumatera Barat)--Kebakaran yang meratakan rumah M. Rajif (28) di Guguak Sumbayang, Jorong Dalam Nagari, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjuang Baru, Kamis (1/10) siang sekira Pukul 12.00 WIB. Hal ini, membuat Ikatan Pemuda-Pemudi Kreatif Nagari Barulak tergerak untuk membantu.


Koordinator Ikatan Pemuda Kreatif Nagari Barulak, Farhan mengatakan, pihaknya siap membantu apapun itu, kalau bisa, akan diusahakan membangun kembali rumah baru untuk salah satu warga tersebut.

"Yang namanya musibah, dari hati masing-masing kami semua yang tergabung dalam Ikatan Pemuda/i Kreatif Nagari Barulak akan membantu semuanya. Kami akan menggalang dana untuk kebakaran itu, dan membangun rumah baru untuk saudara kami M. Rajif," kata Farhan di dampingi rekan-rekan.

Untuk saat ini, Farhan dan kawan-kawan sedang melakukan penggalangan dan dengan meminta sumbangan di jalan, dan sudah mengontak beberapa pengusaha untuk mendirikan rumah itu.

"Benar, sekarang untuk langkah awal, kami menggalang dana dengan meminta sumbangan di jalan, dengan protokol covid-19 , dan yang perempuan meminta sumbangan dari rumah ke rumah, lumayan besar anggaran yang harus kami cari, kerugian kebakaran lebih kurang 25 juta" tutup Farhan. (MG)
 
Top