JA.com, Payakumbuh, (Sumatra Barat) ---Ajang bergengsi Festival marandang se Sumatra Barat di adakan di kota Payakumbuh Kamis (15/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatra Barat H. Novrial menyampaikan apresiasi karena Festival Marandang di Kota Payakumbuh tersebut.

"Kita apresiasi festival ini dan juga Kota Payakumbuh yang berani menetapkan diri sebagai city of randang. Ini adalah brend posesion untukKota Payakumbuh," katanya.

Wakil Walikota Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan, tujuan Festival Marandang se sumatra Barat ini, untuk melestarikan kearifan lokal.

"Karena kondisi pandemi, RTH Tugu Ratapan Ibu merupakan tempat terbuka yang cocok untuk mengadakan festival ini," kata Wawako Erwin Yunaz.

Lebih lanjut, festifal ini di ikuti 6 kabupaten/kota di Sumatera Barat, dan tentunya komunitas marandang Kota Payakumbuh. Ini merupakan wujud melestarikan kearifan lokal kita.

"Untuk selanjutnya kita akan membuat Marandang dunia. Dengan Cheff di lima benua." tutup Erwin Yunaz sang pendiri Kota Rendang itu.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh, dan kepala dinas pariwisata ke enam daerah yang mengikuti festifal ini. (Farhan)
 
Top