JA.com, Tanah Datar (Sumatera Barat)--Ikatan Pemuda/I kreatif Nagari Barulak, Kecamatan Tanjuang Baru bersama UD Nil, bantu M. Rajif (28) korban kebakaran di Guguak Sumbayang, Jorong Dalam Nagari, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjuang Baru. Bantuan berupa sembako tersebut sengaja di antarkan ketempat pengungsian Kamis (1/10) malam, yang jaraknya lebih kurang 20 Meter dari rumah korban.

Owner UD Nil, yang akrab di sapa Bunda mengatakan, turut berduka cita atas musibah yang menimpa keluarga M. Rajif. Pihaknya, bersama Ikatan Pemuda/i Kreatif Nagari Barulak datang ke lokasi mengantarkan bantuan.

"Turut berduka kami tentunya, semoga keluarga M. Rajif diberi ketabahan dan kekuatan oleh Allah SWT. Kami selalu siap untuk membantu setiap musibah dan keluhan masyarakat di Nagari Barulak ini. Kita tinggal di langit yang sama, kita minum dengan air yang sama, itu berati kita adalah keluarga. Dan harus saling membantu dalam kondisi apapun," kata Bunda.

Lebih lanjut, Bunda Nil mengaku siap membantu dalam pembangunan rumah untuk M. Rajif, baik itu berupa seng ataupun material yang lainnya.

"Untuk bahan bangunan, saya siap membantunya, apakah itu seng atau material lain yg di perlukan. Untuk keperluan tukang ataupun pekerja seperti nasi, beras, rokok, gula dan kopi, silahkan mintak ke kedai saya," tutup Bunda Nil yang dermawan itu.

Sementara itu Ketua Pekat IB Kecamatan Tanjuang Baru Farhan mengatakan, pihaknya siap membantu pembangunan rumah M. Rajif, baik menjadi pekerja atau apapun, jangan segan melaporkan kepada kami.

"Kami memang tidak bisa bertukang, tapi untuk pembangunan rumah M. Rajif kami siap membantu apapun itu, baik menjadi pekerja atau pelansir material," simpul Farhan yang juga Koordinator Ikatan Pemuda/i Kreatif Nagari Barulak itu.

M. Rajik (28) mengaku bangga dengan keberadaan dan kinerja Ikatan Pemuda/i Kreatif Nagari Barulak dan Bunda Nil. Betapa tidak, sejak kejadian kebakaran kelompok inilah yang pertama kali membantu, disamping masyarakat lainnya.

"Kami sangat salut dan terharu dengan bantuan yang sengaja diantarkan kesini. Semoga menjadi ladang amal bagi Ikatan Pemuda/i Kreatif Nagari Barulak dan Bunda Nil," ujar Rajif didampingi Ayahnya Edi Batu Dindiang (60) dan Izap (57). (MG)
 
Top