JA. com, Solok Selatan (Sumatera Barat) -Pasangan Fakhrizal - Genius Umar (FAGE) temuramah dengan pendukung dan simpatisan di Pesona Alam Sangir, Senin malam (12/10/2020).

Kehadiran simpatisan kelihatan sangat luar biasa melebihi dari undangan. Sementara panitia hanya mengundang 300 orang namun kehadiran mencapai 1000 pendukung. Semua kehadiran simpatisan tetap melakukan protokol kesehatan Covid yang dianjurkan pemerintah.

Hal ini disampaikan oleh ketua DPD Golkar Provinsi Sumbar H.Khairunas didampingi ketua DPD Golkar Solok Selatan. Zigo Rolanda saat membuka acara, selaku partai pengusung.

Semua kita harus berusaha semaksimal mungkin  berjibaku untuk memenangkan pasangan yang menjabat  Kapolda Sumbar" tegasnya.

Dikatakan Khairunas, Irjen Pol (Purn) Fakhrizal merupakan sosok pemimpin yang selalu dekat dengan masyarakat, baik kalangan atas maupun kalangan akar rumput.

Calon Gubernur Sumatera Barat 2021-2024, Irjen Pol (Purn) Fakhrizal dalam pertemuan itu janjikan peraruran daerah (perda) pro pribumi jika terpilih.

[13/10 12:57] Sudirman Solsel: "Jika benar Fakhrizal - Genius Umar dapat amanah dan ditakdirkan Yang Maha Kuasa memimpin Sumatera Barat tahun 2021-2024, akan ada peraturan daerah (Perda) yang mengikat investor untuk pro pribumi. 

Seperti pembagian hasil kepada nagari dan pemilik ulayat, seleksi karyawan yang memprioritaskan pribumi, sistem sewa lahan tanpa membeli lahan. Memperketat AMDAL dan IPAL agar lingkungan tidak rusak," jelas Fakhrizal.

Hal itu dikatakan Fakhrizal, setelah sejumlah masyarakat  mengeluarkan unek-unek mereka  terkait berbagai persoalan di Solok Selatan seperti ketersediaan lapangan kerja, pengelolaan sumber daya alam yang belum berpihak pada masyarakat.

Pasangan Fakhrizal, - Genius Umar mencatat 19 program unggulan yang bersentuhan langsung dengan penyediaan lapangan kerja. Selain memberdayakan UMKM, Fakhrizal juga membuka pintu bagi investor untuk menanam modal yang tentunya akan membuka lapangan kerja.


* dirman *

 
Top