JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Wakil Ketua  DPRD Kota Padang, Amril Amin sangat mendukung pembangunan pengentasan banjir di kawasan Jundul Rawang lewat pokok pikiran yang disampaikan warga setempat pada saat musrembang. Hal itu sebagai ungkapan terima kasih Aciak pada konstituennya yang telah mempercayakan amanah mereka sebagai wakil rakyat.

“Alhamdulillah, sejak drainase dan saluran bandar utama diperbaiki serta pembangunan jalan selesai dilakukan, tidak ada banjir lagi,” kata Erman Kamsi, tokoh masyarakat selaku ketua RW III Kelurahan Rawang saat ditemui di Jondul, Senin (06/01/20).

Sembari menunjuk ke jalan beton yang dimanfaatkan anak – anak untuk bermain, Erman juga menyampaikan terima kasihnya kepada Walikota Padang Mahyeldi yang selalu mendukung pembangunan di kota ini.

Ia juga menyebut Camat Padang Selatan serta Lurah Rawang yang penuh perhatian. Semua pimpinan kota sangat mendukung pembangunan pengentasan banjir di kawasan itu.

“Kami atas nama warga menyampaikan terimakasih, ke Amril Amin alias Aciak, Walikota, Camat Padang Selatan dan Lurah. Sekarang kami lebih merasa aman dari ancaman banjir,” ucapnya.

Terpisah, Lurah Rawang Andi Amir mengatakan, pembangunan untuk peningkatan infrastruktur dan pengendalian banjir di Rawang mendapatkan respon baik dari pimpinan kota. Selain itu didukung dengan anggota DPRD untuk realisasinya.

“Tahun anggaran 2019, Rawang mendapatkan anggaran mencapai Rp 8 milyar untuk pembangunan fasilitas kesehatan, pengentasan banjir dan perbaikan jalan,” kata Andi Amir.

Dia menambahkan, pada 2020 pembangunan tersebut sudah dapat dinikmati. Sebagian jalan sudah diperbaiki, saluran air utama sudah dinormalisasi serta drainase sudah berfungsi.

“Hasilnya sekarang telah dinikmati warga. Banjir yang menjadi ancaman setiap hujan, sudah bisa diatasi,” sebutnya.
 
Top