JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Luhak Nan Bungsu, adakan aksi damai, kemarin. Sedikitnya lebih kurang 50 orang, mereka berkumpul dan berorasi di Simpang Tugu Adipura, pusat Kota Payakumbuh.

Koordinator Lapangan Aksi Damai M. Rizki Hidayatullah mengatakan, aksi ini adalah bentuk protes terkait dugaan diskriminasi yang menimpa etnis muslim Uighur di China.

"Kami menuntut diskriminasi terhadap kaum muslimin di Uighur China, aksi kami ini juga ingin menggugah hati saudara-saudara kita kalau diluar sana harga diri saudara-saudara kita sedang diinjak-injak oleh mereka," katanya.

Untuk memastikan kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib, TNI dan Polri dari Babinsa Koramil01/Pyk - Kodim 0306/50 Kota beserta Satlantas Polresta Payakumbuh ikut mengamankan jalannya aksi itu.

Serda Boy Tampubolon, Babinsa Koramil 01/Pyk mengatakan TNI dan Polri hadir untuk memberikan rasa aman baik bagi massa aksi maupun kepada pengguna jalan yang melintas. (Farhan)
 
Top