HB pencuri Emas Saat Ditangkap Warga Di Pasar Batusangkar

JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Malang benar nasib menimpa HB, (49), warga Jorong Kandang Malabuang, Nagari Lawang Mandahiling, Kecamatan Salimpaung. Pasalnya, usai melakukan pencurian di Toko Emas Permata Reno Pasar Batusangkar, Jumat (10/1) kemarin sekira pukul 10.30 WIB, ia di hajar warga. Beruntung polisi datang.

Kapolres Kabupaten Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo melalui Kasat Reskrim AKP Purwanto mengatakan, dalam melakukan aksinya pelaku sempat menodongkan sebuah pistol kepada pemilik toko emas, Engki OP (47), yang akhirnya diketahui hanya pistol mainan.

"Pelaku kita amankan setelah dihajar beberapa warga usai mengambil satu buah cincin emas," katanya.

Dikatakannya, kasus yang cukup menghebohkan warga Kota Batusangkar itu berawal dari pelaku berpura-pura membeli cincin. Setelah emas yang diminta HB ada di tangannya, lalu pelaku menodongkan pistol mainan warna hitam ke arah korban sambil melarikan diri ke arah jalan raya.

Kemudian Engki langsung meneriaki maling yang terdengar oleh penjaga toko, Budi Nasution. Budi pun langsung mengejar pelaku bersama dengan petugas parkir Risval Andy. Kemudian pelaku diamankan setelah datang personil Polres Tanah Datar dan langsung membawa pelaku ke Mapolres.

Purwanto menyebut untuk saat ini pelaku disangkakan melanggar Pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara di atas lima tahun.

"Pelaku berikut barang bukti saat ini diamankan di Polres Tanah Datar, kawasan Pagaruyuang," demikian AKBP Rokhmad Hari Purnomo. (MG)
 
Top