JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Pemerintah Kota Pariaman memberikan bantuan untuk korban  bencana alam di Kabupaten Solok Selatan (Solsel). Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Pariaman H. Genius Umar kepada Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Asisten I Fidel Efendi beserta Asisten III Amdani, sejumlah kepala OPD, dan Ketua Baznas Solsel di Ruang Kerja Bupati, Selasa (14/1).

Turut hadir saat pemberian bantuan itu, Wakil Wali Kota Pariaman Mardison, Waka Polres Pariaman, Asisten II, Inspektur Kota Pariaman, beberapa Kepala Dinas di Pemko Pariaman seperti Kadis Sosial, Kepala BPBD, Kepala Kesbangpol, Camat Pariaman Selatan dan jajaran pemko pariaman.

Bantuan yang diserahkan berupa beras 250 Kg, indomie 20 dus, selimut 50 helai serta uang tunai 30 juta rupiah.

Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan bantuan tersebut  menunjukkan kepedulian dari Pemerintah dan masyarakat Kota Pariaman kepada saudaranya yang berada di Solsel yang tertimpa bencana alam banjir bandang beberapa waktu yang lalu.

Ia juga menambahkan, bantuan tersebut direncakan akan diserahkan sesaat setelah terjadinya musibah, tapi karena satu dan lain hal, penyerahan tertunda.

“Sebagai sesama warga minang, kami juga turut merasakan apa yang saudara kami rasakan di solok selatan ini, karena itu kami mengajak rombongan dari kota Pariaman untuk mengantarkan sedikit bantuan ” ujarnya.

“Semoga sedikit bantuan yang kami berikan dapat sedikit membantu saudara kami yang ada di solok selatan ini,” tutup nya.

Sementara itu, Bupati Solsel yang diwakili oleh Asisten I, Fidel Efendi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Pariaman yang berempati atas musibah yang menimpa masyarakat Solsel beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, banjir bandang yang terjadi beberapa kali di beberapa tempat di Solsel menyebabkan 74 rumah rusak parah dan tidak bisa ditempati lagi, dan harus direlokasi serta menyebabkan 4 orang meninggal dunia.

Ia berharap bantuan ini dapat menjalin tali silaturahmi antara Kabupaten Solok Selatan dengan Kota Pariaman. (rilis/man)*.
 
Top