JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Sedikitnya, 700-an crosser dari berbagai kabupaten dan Kota se Sumatera Barat, Povinsi Riau, Bengkulu, dan Jambi, ikut andil ramaikan Fumma Trail Adventure, Minggu (5/1) kemarin. Kegiatan itu adalah rangkaian dalam kegiatan Pesona Malalo Macau 2, di lapangan simpang PLTA Malalo Kecamatan Batipuh Selatan.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma bersama Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, melepas ajang tersebut. Wabup Zuldafri mengapresiasi dan bangga atas kerjasama dan kerjakeras panitia pelaksana serta dukungan masyarakat dan perantau untuk kesuksesan kegiatan itu.

"Terima kasih atas kerja keras semua pihak terutama panitia sehingga kegiatan ini bisa berjalan sukses dan dihadiri peserta yang luar biasa banyaknya, baik dari Provinsi Sumbar ataupun provinsi tetangga,” katanya.

Dengan banyaknya kehadiran peserta dari luar daerah, tambah Wabup, tentu akan memberikan dampak positif terhadap Malalo dan sekitarnya.

“Dengan pelaksanaan iven ini tentu akan semakin mengenalkan potensi wisata di daerah kita khususnya Malalo kepada dunia luas bahkan bisa sampai ke luar negeri. Apalagi di iven ini digabungkan olahraga yang memacu adrenalin dengan hamparan keindahan danau Singkarak yang memanjakan mata kita,” ungkapnya.

Wabup Zuldafri juga berharap agar iven ini berlanjut dan menjadi agenda daerah. “Tentu ke depannya iven ini menjadi salah satu agenda daerah dan berlanjut di masa datang, sehingga para peserta dan pecinta keindahan alam di Singkarak dari kawasan Malalo ini bisa mengatur dan meluangkan waktu sesuai jadwal yang telah dibuat. Tentu saja ini juga akan memberi dampak peningkatan pariwisata di daerah kita,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Fumma Trail Adventure Mansyaril mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh peserta dan pimpinan daerah serta lainnya yang telah penuhi undangan kegiatan ini.

“Alhamdulillah, kehadiran peserta cukup banyak dan antusias, serta kehadiran Pak Wabup Zuldafri Darma, Pak Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran dan pak Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul menjadi penyemangat bagi kami untuk semakin sukseskan iven ini,” ujarnya.

Kegiatan pembukaan Fumma Trail Adventure juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, anggota DPRD Herman Sugiarto, Camat Batipuh Selatan Herru Rahmat, Forkopimca, Wali Nagari, serta tokoh masyarakat, serta undangan lainnya. (MG)
 
Top