JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat struktural, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, di aula Bappeda Agam, Jum’at (3/1).

Pejabat struktural yang dilantik awal 2020 ini sebanyak 166 orang. Eselon II sebanyak dua orang, eselon III 35 orang dan eselon IV 129 orang.

Dari sejumlah pejabat yang dilantik, untuk eselon II adalah Arief Restu menjabat Kepala Dinas Pertanian, yang sebelumnya sebagai penelaah dan pengeloh data BKPSDM. Fatimah menjabat Kepala Perindagkop UKM, sebelumnya penelaah dan pengolah data Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintaha.

Kemudian eselon III diantaranya, Kasman Zaini menjabat Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, sebelumnya sebagai Kabag Keuangan dan Perlengkapan. Agusnadi menjabat Kabag Perencanaan dan Keuangan, sebelumnya sebagai Sekretaris Disparpora.

Sementara eselon IV diantaranya, Muhammad Asri menjabat Kasubag Tatalaksana di Bagian Organisasi dan RB, yang sebelumnya sebagai Pengadministrasi Umum di Dinas Arpus.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini juga disaksikan Ketua DPRD Agam, Novi Irwan dan Sekdakab Agam, Martias Wanto.

“Selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggungjawab,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri.

Ia menegaskan, berikanlah yang terbaik dalam bekerja dan jangan asal-asalan, karena bekerja seperti itu akan memberikan hasil yang tidak maksimal. Sehingga akan menjadi ejekan dan cemoohan bagi orang lain.

Kepada pimpinan OPD, Indra Catri meminta untuk bekerja dengan benar dan berpandai-pandai dengan anggota. Jika pandai dengan anak buah maka akan terasa lebih dari anak kandung.

“Boleh marah tapi jangan dengan kebencian, sebab sudah diberi kesempatan untuk memilih staf. Karena ini hasil kompromi pimpinan OPD bersama baperjakat,” jelasnya.

Untuk itu, bupati dua periode ini mengharapkan pejabat struktural yang baru dilantik, agar dapat bekerja dengan maksimal. Tunjukkan bahwa bisa bekerja dengan penuh tanggungjawab menuju Kabupaten Agam lebih baik.

* Pandu *
 
Top