JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Sesuai tradisi, hari pertama kerja dilingkungan Pemko Payakumbuh diisi dengan kegiatan Halal bi Halal (HBH). Acara digelar di Aula Ngalau Indah, Lt.3 Balaikota Payakumbuh, Eks. Lapangan Poliko, Senin (10/6).

Hadir pada Halal bi Halal tersebut, Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Wakil Walikota Erwin Yunaz, Sekretaris Daerah Rida Ananda, para Asisten Setdako, Staf Ahli Walikota, dan seluruh Kepala Perangkat Daerah beserta ASN dilingkungan Pemko Payakumbuh.

H. Boy Lestari Dt. Palindih dalam tausiyahnya mengangkat tema 'Indahnya Jiwa Yang Lapang'. Dalam mengarungi kehidupan, manusia harus memakai konsep, Hidup karena Allah dan Mati karena Allah.

"Ketika konsep hidup yang kita pakai adalah Hidup karena Allah dan Mati karena Allah, maka Allah akan selalu bersama kita. Maka akan damai hati ini," ujar Dt.Palindih yang juga Ketua Persatuan Tarbiyah (Perti) Sumatera Barat itu.

Seraya mengajak para hadirin melantunkan Salawat Badar, ia mengajak para jamaah untuk sering-sering bermunajat kepada Allah SWT.

Pada kesempatan itu, Dt. Palindih juga mengaku salut dengan pribadi Walikota Payakumbuh yang menurutnya bersahaja dan sederhana. Menurutnya, kepribadian demikian sangat penting dimiliki oleh seorang kepala daerah.

"Saya lihat pak Riza orangnya sederhana, ruang kerjanya simpel dan sederhana, mungkin kalah dengan ruang kerja saya. Disitu saya salutnya, saya doakan mudah mudahan kedepan bisa jadi gubernur," ujar Dt. Palindih disambut tawa dan tepuk tangan para ASN yang hadir.

Sementara itu, Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengucapkan terima kasih atas kesediaan H. Boy Lestari Dt. Palindih memenuhi undangan dirinya. Dikatakan, tausyiah yang disampaikan menjadi penyejuk dan pengingat bagi dirinya dan para ASN dilingkungan Pemko Payakumbuh.

"Alhamdulillah, semoga tausyiah dari inyiak (Dt.Palindih,red) tadi bisa menjadi penyejuk dan menghilangkan keresahan dalam diri kita sekaligus menjadi pengingat agar kita hidup hanya untuk Allah SWT. Kadang kalau jadi penguasa ini kita sering lupa, terima kasih kami sudah diingatkan," simpulnya.

Acara kemudian diakhiri dengan prosesi saling bersalaman tanda saling memaafkan antara pimpinan dan para ASN yang hadir, pada Halal bi Halal dimaksud. (Farhan)
 
Top