JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, menerima kunjungan konsultan Jepang Kazuhisa Matsui dari perusahaan Matsui Global LLC Japan dan juga  perwakilan Lembaga Keterampilan Akara yangg bergerak dibidang pemagangan ke Jepang, Sabtu (22/6) dirumah Dinas, bilangan Labuh Basilang, Kota Payakumbuh.

Juga hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Tenaga kerja kota Payakumbuh Wal Asri beserta Kabid Dinas Tenaga Kerja Dewi Novita.

Pertemuan ini membahas tentang konsultan dari jmJepang yang menawarkan pemagangan yang berbeda, dan disesuaikan juga dengan potensi dan kebutuhan  di daerah Payakumbuh.

Wakil walikota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan, program pemagangan memberikan kesempatan kepada angkatan kerja muda meningkatkan kompetensi dan pengalaman sebagai bekal memperoleh pekerjaan yang semakin menuntut persyaratan kompetensi maupun untuk memulai usaha mandiri.

“Mudah-mudahan kedatangan bapak dan ibu kesini bisa memberikan alternatif terbaik untuk pemuda-pemudi Kota Payakumbuh Dan pastinya juga memberikan kontribusi untuk pmOayakumbuh," kata Erwin

Kepala Dinas Tenaga kerja Kota Payakumbuh Wal Asri mengatakan, sangat menyambut baik penawaran pemagangan ke Jepang ini karena penawarannya berbeda dari pemagangan ke Jepang yang telah lalu dan sangat disesuaikan dengan kebutuhan kita di Kota Payakumbuh.

“Inilah yang sangat kita harapkan sehingga kedepan sangat bermanfaat bagi daerah kita, dan lebih lanjut kami akan membicarakan hal ini untuk didalami lagi tentang penawaran untuk magang ke Jepang ini,” ujar Wal Asri

Wal Asri  juga menambahkan nelalui program pemagangan ke Jepang, para pemuda dan pemudi diharapkan bisa menyerap teknologi, pengetahuan, budaya disiplin, dan semangat kerja orang Jepang yang selanjutnya bisa ditransfer dan diterapkan di Indonesia nantinya.

"Program magang ke Jepang ini dinilai bermanfaat untuk membentuk character building, attitude (sikap), mental yang baik, serta jiwa pantang menyerah," simpulnya. (Farhan)
 
Top