JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Bupati Agam Indra Catri diwakili Asisten I Pemkab Agam Rahman menghadiri pelaksanaan Gotong Royong membersihkan pasar Balai Selasa Kenagarian Kampuang Pinang, Rabu (26/6/2019).

Gotong Royong yang dipimpin oleh Camat Lubuk Basung Harmezi, diikuti pengurus pasar, Walinagari, Walijorong  dan Masyarakat khususnya di sekitar Pasar bersama ASN dari Kecamatan Lubuk Basung, Satpol PP dan Damkar, BPBD dan Dinas Perhubungan.

Camat Lubuk Basung Harmezi menjelaskan, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat dan pedagang pasar akan kebersihan di sekitarnya.

"Sampah itu sumber penyakit, untuk itu kita harus membersihkannya, kalau tidak bisa membahayakan masyarakat sekitar kita" ujar Harmezi.

Sementara itu, Asisten I Rahman menghimbau kepada Masyarakat melalui Walinagari dan pengurus pasar agar goro ini dilaksanakan secara rutin dan terus menerus, agar kepedulian akan kebersihan tumbuh di tengah tengah masyarakat kita.

"Selain memupuk rasa kebersamaan antar masyarakat kita, lingkungan kita juga terjaga kebersihannya karena dilaksanakannya Goro ini" tutup Rahman. (Pandu)
 
Top