JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP 2019 tingkat Provinsi Sumatera Barat, tiga siswa-siswi SMP Kota Randang berhasil jadi yang terbaik sekaligus mengantar Payakumbuh menjadi juara umum.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion mengucapkan selamat dan sukses kepada para siswa berprestasi tersebut dan berharap semoga memberikan yang terbaik untuk Kota Payakumbuh dalam O2SN tingkat nasional di Semarang, September mendatang.

Didampingi Kabid Dikdas Tavril Samry, Mereka yang berjasil mengaharumkan nama Kota Randang itu adalah Muhammad Iqbal, atlet Cabang Ranang Putera dari SMPN 2 Payakumbuh berhasil meraih 3 emas dan 1 perak.

"Kemudian, cabang Renang Puteri, Dwi Intan Febrianti dari SMPN 4 Payakumbuh memboyong 4 emas, dan Cabang Karate Puteri, Ariffa Putri meraih 1 emas Komite dan 1 Perunggu Kata dari SMPN 1 Payakumbuh," kata Agustion, Kamis (27/6) di Payakumbuh.

Meski O2SN SMP di tingkat provinsi masih ada beberapa cabang perlombaan yang akan dipertandingkan, namun posisi Payakumbuh sebagai juara umum tidak tergoyahkan.

“In Sha Allah, Panitia O2SN SMP Provinsi tadi memberi kabar ke offisial bahwa Payakumbuh sudah memastikan sebagai juara umum O2SN SMP Provinsi Sumatera Barat tahun 2019,” simpul Agustion. (Farhan)
 
Top