JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Keberhasilan kontingen Tanah Datar menempatkan 22 kafilahnya pada final di beberapa cabang lomba di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-38 di Kota Solok, memperoleh apresiasi dan penghargaan dari Bupati Irdinansyah Tarmizi saat lakukan kunjungan langsung ke posko kontingen di Aro IV Korong, Kota Solok, Rabu (19/6).

“Alhamdulillah, kalau dilihat dari MTQ sebelumnya di Kota Pariaman dua tahun lalu, terjadi peningkatan kafilah yang masuk babak final, dari 17 kafilah meningkat menjadi 22 kafilah, ini tentu menjadi kebanggaan dan kita berdoa semoga bisa mempersembahkan yang terbaik,” kata Irdinansyah.

Dikatakan Irdinasyah, ada 11 kafilah yang peroleh nilai tertinggi babak penyisihan yang masuk final dan sisanya peringkat 2 dan 3. “Kalau minimal saja 11 kafilah peringkat 1 mampu pertahankan posisinya di final, tentu juara umum bukan hal yang mustahil untuk di raih. Pasalnya, posisi lima besar peserta final, Tanah Datar dan Padang Pariaman 22 cabang, Kota Pariaman dan Padang 18 cabang dan Kota Solok 16 cabang.

Lebih lanjut, selepas usaha dalam berlomba,  tinggal kita berdo’a dan bermunajat kepada Allah SWT. "Selepas bapak/ibu serta ananda kafilah berjuang siang tadi dan bahkan malam nanti, jangan lupa berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT, kalau memang kita yang terbaik, tentu akan kita raih,” kata Irdinasyah didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Mukhlis.

Sebelumnya Kabag Kesra Afrizon mengungkapkan, persentase kunjungan ke posko dan pemondokan meningkat jauh dari pergelaran yang sama sebelumnya. “Kunjungan OPD, Camat, Pemerintah Nagari, MTSN, dan perangkat lainnya sangat luar biasa, melebihi harapan dan perkiraan kita, mungkin ini efek keinginan dukung langsung kafilah yang berasal dari daerah mereka masing-masing,” katanya.

Terkait prestasi kafilah Tanah Datar dalam mencapai final kata Afrizon, sejak awal pelaksanaan dan persiapan sangat didukung Bupati, terutama dalam pemberdayaan kafilah asli Tanah Datar.

“In Sha Allah bagi yang mampu menjadi peringkat 1 akan peroleh Rp.27 juta, peringkat 2 Rp.12 juta dan peringkat 3 Rp.8 juta. Insya Allah bonus akan diserahkan Sabtu pagi di Indojolito kepada kafilah yang berprestasi,” tutup Afrizon. (MG)
 
Top