JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Pemko Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, belajar aplikasi e-SPPD ke Kota Payakumbuh, Jum'at (28/6). Sebelumnya,  Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur, datang juga belajar aplikasi e-SPPD itu.

Anggota Pemko Sukabumi  yang datang terst, Sulaeman S.Pd, M.Ak, Kepala Bidang PSDM dan Informasi Pegawai, didampingi Andy Hendra Sukmara, S, S.I.Kom, M.Si, Kasubbid Informasi pada BKPSDM Kota Sukabumi. Mereka disambut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh Jhon Kenedi didampingi Kabid E-Goverment Armein Busra.

Dalam pertemuan itu yang berlangsung di Ruang Rapat Diskominfo, Lt.3 Balaikota, Kadis Kominfo mengaku tersanjung dengan keinginan Pemko Sukabumi untuk mendapatkan aplikasi e-SPPD milik Pemko Payakumbuh.

“Ini sebuah kebanggaan moral bagi Pemko Payakumbuh untuk berbagi ilmu dengan Pemko Sukabumi,” sebut pria nan akrab disapa JK ini, Jum'at (28/6) di Payakumbuh.

Dikatakan, Pemko Payakumbuh melalui Diskominfo tak akan setengah-setengah memberikan aplikasi dimaksud ke Pemko Sukabumi. Dikatakan tak ada pembayaran dalam hal mendapatkan aplikasi itu.

“Untuk itu, kapanpun pihak Sukabumi mengundang tim teknis Pemko Payakumbuh, kita akan langsung menuju Kota Sukabumi guna menindaklanjuti kerjasama kedua daerah,” simpul JK.

Sementara itu, Kabid PSDM Kota Sukabumi
Sulaiman mengaku tertarik dan ingin memakai aplikasi tersebut di Pemko Sukabumi.

"Kami bakal mengundang Pemko Payakumbuh ke Sukabumi nanti untuk tanda tangan MoU terkait e-SPPD ini, sangat menarik dan mudah digunakan, praktis dan juga sesuai dengan aturan,” kata Sulaiman yang diamini Andy Hendra Sukmara itu. (Farhan)
 
Top