JA.com, Mentawai (Sumatera Barat)--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mentawai untuk bersinergi bersama wartawan dengan menggelar acara lomba Selfi yang melibatkan wartawan dari Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Heri Suprianto dan Organisasi Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Patrisius Sanene.

Menurut wartawan, Heri Suprianto bahwa syarat menjadi peserta Lomba Selfi ialah peserta tidak terlibat dalam Partai Politik serta bukan penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu. "Syarat menjadi peserta lomba ialah Masyarakat yang mempunyai hak pilih," katanya.

Sinergitas wartawan bersama KPU dikatakan Heri bahwa pengambilan foto adalah aktifitas yang selalu dilakukan wartawan dalam peliputan penyajian informasi. Apalagi ini adalah sifatnya mengajak masyarakat.

"Ada sebanyak 14 peserta mengikuti lomba Selfi itu. Namun hanya 6 Pemenang yang memenuhi kriteria," terang wartawan itu.

KPU Mentawai mengumumkan Juara I jatuh kepada Icut dengan hadiah Piala dan uang senilai Rp. 2 juta. Seterusnya, Juara II, Adel Novalina, uang senilai Rp. 1,5 juta. Kemudian juara III, Ardiana Saogo, uang senilai 1 juta rupiah.

"Sementara pemenang harapan I diperoleh Surya Dinata dengan Uang senilai Rp. 600 ribu. Selanjutnya harapan II, Leader Sakerebau uang senilai Rp. 500 ribu. Dan harapan III, Muhammad Hendra Sababalat uang senilai Rp. 400 ribu," tutup Heri Suprianto.Lilis
 
Top