JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Kota Payakumbuh menjadi tuan rumah Milad Aisyiyah ke 105. Milad ini dibuka langsung Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang hadir bersama Henny Yusnita Riza Falepi.

Kegiatan dimaksud, dipusatkan di Mesjid Nurul Huda Payonibung Kelurahan Taratak Padang Kampuang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Minggu (23/6).

Pimpinan Umum Aisyiyah Pusat, Dra. Hj. Siti Noordjanah Djohantini, MM, MSi. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemko Payakumbuh yang telah memfasilitasi Milad Aisyiyah ke 105 tingkat Sumbar yang dipusatkan di Payakumbuh berbarengan dengan pengajian 3 bulanan tingkat Wilayah Sumbar.

"Kami sangat bangga dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Payakumbuh yang giat melakukan kegiatan dakwahnya dan bidang - bidang lainnya. Meski tergolong PDA termuda di Sumbar tapi giat dalam berbuat dan menjalankan program, termasuk program kemanusiaan," apresiasinya.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Payakumbuh, Nasri Afiati mengatakan, pengajian Aisyiyah periode II bertepatan dengan Milad Aisyiyah ke 105 ini mengangkat tema "Aktualisasi Risalah Pencerahan Untuk Dakwah Melintas Batas".

"Pengajian 3 bulanan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahim anggota Aisyiyah se Sumbar dengan jemaah dan warga maayarakat dimana pengajian digelar. Untuk itu selamat datang kami ucapkan kepada jemaah di Kota Payakumbuh atau Kota Randang," katanya, Minggu (23/6) di Payakumbuh.

Sebelumnya Milad Aisyiyah ke 105 dibuka oleh Walikota Riza Falepi. Pada kesempatan itu, ia menitikkan beratkan arahan akan pentingnya menjaga ketahanan keluarga. Dirinya juga mengajak organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah
Berpatner dengan Pemerintah guna mewujudkan program ketahanan keluarga tersebut.

"Mewujudkan ABS ABK, pemko Payakumbuh telah mengeluarkan Perda. Perda Pendidikan Akhlak Mulia yang didukung dengan anggaran pemko yang rewardnya adalah Umrah bagi para hafidz. Dan sudah berdampak dengan lahirkan sekolah dan pondok hafidz dan hafidz/dzah. Endingnya adalah generasi penereus yang agamais dan qurani," papar Riza Falepi.

Hadir pada kesempatan itu, Camat Payakumbuh Utara Nurdal, Lurah Taratak Padang Kampuang Syarfinal dan Kepala KUA Payakumbuh Utara Asrul, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ashril Syamsu didampingi pengurus, IPM, Kokam, PDPM, Aisyiyah, IMM, Daratul Aisyiyah, PDM dan PDA beserta anggota,Erta tokoh masyarakat setempat. (Farhan) 
 
Top