JA.com, SOlok Selatan (Sumatera Barat)--Pemerintah Kabupaten Solok Selatan memberikan hadiah umroh dan juga reward berupa tabanas kepada kafilah MTQ Solsel yang berhasil menjadi pemenang pada MTQ ke-38 Tingkat Sumbar yang berlangsung di Kota Solok.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Solsel Abdul Rahman, ketika mengunjungi pemondokan kafilah MTQ di Kota Solok, Kamis 20/6/19.

"Untuk para pemenang sudah kita sediakan hadiah berupa ibadah umroh bagi pemenang 1, serta bonus tabanas bagi semua pemenang 1, 2, dan 3, serta pemenang harapan," ujar Wabup yang didampingi Kabag Kesra Zuardi, Kasi Binmas Islam Kemenag Herman, serta Kabag Humas Firdaus Firman.

Wabup juga menjelaskan bahwa jika hadiah umroh dan bonus yang telah disiapkan dalam APBN tahun ini kurang, akan ditambah pada anggaran perubahan tahun ini.

Dalam kunjungan tersebut, para kafilah dan juga official berharap agar bonus yang diberikan tidak hanya diperuntukkan bagi para pemenang, tetapi juga bagi peserta lain yang mungkin belum bisa menjadi pemenang kali ini.

Menanggapi itu, Wabup mengatakan bahwa usulan tersebut akan disampaikan pada anggaran perubahan 2019 nanti.

"Insyaa Allah kita akan sampaikan agar semua kafilah dapat diberikan bonus untuk lebih memotivasi putra putri terbaik Solsel di bidang keagamaan ini," jelasnya.

Kabag Kesra, Zuardi, menjelaskan bahwa hadiah yang akan diberikan berupa umroh bagi pemenang 1 serta bonus bagi para pemenang lainnya
"Untuk pemenang 1 sebesar 25 Juta, kemudian 20 jt untuk pemenang ke-2,  Rp 15 jt untuk pemenang ketiga, serta bonus bagi semua pemenang harapan," rincinya.

Terkait kesiapan anggaran yang telah disediakan untuk umroh dan juga bonus, Zuardi mengatakan bahwa jika nantinya anggaran tersebut kurang, pihaknya akan segera mengusulkan di anggaran perubahan nantinya.

Pengumuman pemenang 1, 2, dan 3 sendiri baru diumumkan pada penutupan MTQ hari ini Jum'at siang 21/6.

Solsel sendiri menempatkan 4 utusannya di final perlombaan MTQ, serta 3 utusan pada final MTQ cabang lomba eksebisi. (rilis humas/sudir)*
 
Top