JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Pemerintah Kabupaten Agam melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Agam menggelar sosialisasi pengembangan kompetensi dan pembinaan pegawai, di Aula Kantor Bappeda Agam, Selasa (18/6/2019).

Acara tersebut diikuti Empat OPD diantaranya, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Agam, Dinas Perhubungan Agam, Dinas Sosial Agam, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam.

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah hadir dalam acara tersebut bertindak selaku narasumber.

Pada acara tersebut Wabup menyampaikan materi tentang Leaderships By Heart atau Kepemimpinan dengan Hati.

Wabup memaparkan, semua orang memiliki jiwa kepemimpinan, sehingga untuk melakukan sesuatu tidak karena orang lain, tetapi karena dituntut rasa tanggungjawab.

"Sedangkan orang sukses memiliki etos kerja, atau semangat kerja yang bagus, berawal dari keyakinan dan agama masing-masing," ujarnya.

Dengan materi yang disampaikannya tersebut, Wabup berharap, dapat dijadikan stimulan untuk memunculkan kesadaran dan membangun etos kerja yang timbul dari dalam jiwa masing-masing peserta sosialisasi.

"Bersungguh-sungguhlah dengan rasa tanggungjawab kepemimpinan, dan jalankanlah tugas bukan karena faktor orang lain, tetapi muncul dari diri sendiri," ulasnya. (Pandu)
 
Top