Magelang -- Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang Serka Usman Effendi bersama rekan anggota Koramil 03/Bandongan, ikut serta dalam percepatan pembuatan sarana berwudhu di Masjid Jami Baitul Mutaqin sebagai salah satu Sasaran dalam Kunjungan kerja Aster Kasad  di wilayah Kodim 0705/Magelang pekan depan.Kamis (27/06).

Dalam kegiatan kerja Bakti tersebut pada pukul 08.30wib Pelda Dwi Jantono selaku Bamin Tahwil Koramil 03/Bandongan, mengajak  rekan - rekan Koramil, yang melaksanakan pembuatan Tempat berwudhu di masjid Baitul Mutaqin, untuk bergotong royong , bahu membahu dengan warga sekitar Desa Trasan Kecamatan Bandongan, dalam pelaksanaan pembuatan sarana bersuci, dengan bahu membahu mengangkat adonan semen untuk memasang Batu bata dalam proses membuat sarana Wudhu.

"Dengan harapan kerja penuh semangat dan kompak, akan lebih terasa seperti keluarga sendiri, menjadikan hubungan komunikasi yang baik dengan Masyarakat akan menjadi terasa ringan dalam bekerja,"Terang Pelda Dwi Jantono selaku Bintara Tinggi Tahwil Koramil 03/Bandongan tersebut.

Selain untuk ibadah, kegiatan ini juga untuk meningkatkan terjalinya kedekatan dan hubungan baik antara TNI dengan Warga setempat, sengan demikian sekaligus menjalin kerjasama melalui prinsip"berat sama dipikul ringan sama dijinjing" sebagai upaya menciptakan tempat ibadah yang baik dan berkuwalitas.

Mujib (58) salah satu warga Dusun sengon Desa Trasan, mengaku sangat bahagia dengan adanya kegiatan Serbuan Teritorial dari Angkatan Darat yaitu dari Aster Kasad, tentunya dengan pembuatan sarana berwudhu di Masjid Baitul Muttaqin Desa Trasan, akan memberikan kenyamanan tersendiri buat warga masyarakat yang ada,"ucap bapak pegawai PLN tersebut.

Danramil 03/Bandongan, ditempat terpisah mengatakan, bahwa perlunya kerjasama antar instansi terkait baik dari Muspika Bandongan, maupun masyarakat itu sendiri dalam mengerjakan pembangunan yang ada di wilayah Bandongan, untuk berkomitmen dalam mensukseskan kunjungan kerja Aster Kasad sebagai kiblatnya komando kewilayahan, "Terang kapten Chb Marsiyo .

"Gunakan sarana yang ada dalam membantu warga masyarakat disaat pengerjaan tempat ibadah, sebagai bukti TNI selalu dekat dengan Rakyatnya,"imbuhnya.( Gnw).
 
Top