JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Banyak yang tak menyangka bahkan terkejut kalau jalan sepanjang kurang lebih 100 m menuju Panti Asuhan Putri Aisyiah Lubuk Basung Kabupaten Agam yang dulunya tanah, Minggu lalu, (16/6/2019) sudah ditingkatkan menjadi jalan cor beton oleh sebuah organisasi wartawan yang terbilang baru di Kabupaten Agam.

Ikatan Wartawan Online Kabupaten Agam, setelah membangun jalan cor beton menuju  Panti Asuhan Putri Aisyiah Lubuk Basung Sumatera Barat, hari ini, Sabtu (22/6/2019) kembali melanjutkan Program Kepeduliannya ditempat tersebut.

Sasaran pada tahap II ini, IWO Agam akan melakukan pembenahan pada halaman dan tempat parkir panti asuhan tersebut.

Ketua IWO Agam, Harmen mengatakan, pekerjaan tahap pertama sudah  dirampungkan minggu kemarin.

"Pekerjaan tahap dua, sasaran kita memasang pondasi batas tanah milik panti asuhan dilanjutkan penimbunan dan pengecoran halaman parkir," ujar Harmen.

Disebutkan, pada halaman depan panti, nantinya akan dipasang paving block.

"Tidak hanya itu, taman dan kolam pun, rencananya akan kita buat, agar halaman panti tersebut kelihatan asri," ujar Harmen.

Ketua IWO Agam ini memberi apresiasi atas bantuan semua pihak. Diungkapkannya, hal ini tak terlepas dukungan dan partisipasi sahabat-sahabat IWO Agam dari berbagai kalangan mulai dari kuli bangunan, sopir,  dokter, pengusaha, pegawai dan pejabat di pemerintahan, ulama, tokoh masyarakat dan pemuda serta lainnya.

"Alhamdulillah, kepedulian terhadap panti asuhan Putri Aisyiah terus mengalir, baik sumbangan material maupun semen," ujar Harmen.

Diakui Harmen, sebagai wartawan selain menulis berita, hal sederhana ini mampu dilakukannya secara bersama-sama.

"Selama kita yakin tak ada yang mungkin,  apalagi ini kerja baik yang bermanfaat. Semoga apa yang kita lakukan ini adalah jawaban atas doa-doa mereka yang membutuhkan," harap Harmen.

Harmen menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari komitmen bersama ketika menegakan organisasi wartawan ini di Agam April lalu. (Pandu).
 
Top