JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Walikota Payakumbuh Riza Falepi apresiasie SMP Islam Raudhatul Jannah (SMP I RJ). Pasalnya, sekolah itu luncurkan buku antologi cerpen yang berjudul Gadis Hujan.

“Saya yakin, jika gerakan literasi ini terus berlangsung secara konsisten, bukan tidak mungkin lahir Chairil Anwar – Chairil Anwar baru dari SMP Islam RJ,” ujar Walikota Riza Falepi, Minggu (30/3) di Payakumbuh.

Kepala Dinas Pendidikan, AH. Agustion melalui Sekretaris Dinas Dasril mengatakan, SMP I RJ merupakan satu-satunya sekolah di Kota Payakumbuh yang telah menerbitkan buku plus
memakai ISBN.

"Gerakan Literasi sekolah yang dicanangkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) direspon dengan sangat baik oleh SMP Islam Raudhatul Jannah. Terbukti, hingga kini Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah (YPI RJ) telah menerbitkan 5 antologi cerpen dan puisi," kata Dasril.

Sementara itu, Ketua Yayasan SMP Islam RJ, Ultra mengatakan, launching buku ini adalah bagian dari pengejawantahan YPI RJ dalam semangat membangun generasi yang melek literasi.

"Terima kasih kami kepada semua pihak yang telah mensupport, terlebih Pemko Payakumbuh. Apresiasi buat seluruh pihak yang ikut membantu terbentuknya suatu karya terkhusus kepada siswa SMP I RJ angkatan ke XV yang telah menggoreskan pena, menuangkan ide hingga tersusun karya sastra yang akan dinikmati banyak orang,” ujar Ultra. (Farhan)
 
Top