JA.com, Lubuk Basung (Sumatera Barat)--Setelah serangkaian kegiatan dilakukan Ikatan Wartawan Online Kabupaten Agam di bulan ramadan 1440 H dengan tema ” IWO Agam Peduli, IWO Agam Berbagi”. Pasca Lebaran ini IWO Agam kembali menyalurkan bantuan 10.000 bibit ikan Nila untuk petani budidaya ikan air tawar di Kampung Caniago Jorong III Nagari Garagahan Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, Rabu (12/6/2019).

Mewakili IWO Agam, Feri Rahman (Posmetro.com) menyerahkan bibit ikan pada Risnaldi (50) yang kesehariannya juga berprofesi sebagai tukang ojek.

Ketua IWO Agam, Harmen menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari komitmen bersama ketika menegakan organisasi wartawan ini di Agam April lalu.

"Bantuan bibit ikan nila ini merupakan lanjutan program peduli IWO selama ramadan kemarin. Semoga hasil budidaya ikan ini dapat menambah penghasilan Risnaldi di samping sebagai tukang ojek," harap Pimred Kaba12.com itu.

Diungkapkan, bantuan bibit ikan tersebut merupakan realisai bantuan Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Agam, IWO Agam menyalurkan.

Diakui Harmen, ini contoh sederhana yang selalu bisa kita lakukan secara bersama sebagai wartawan selain menulis berita. Ada kepuasan tersendiri ketika bisa membantu sesama, apalagi saat orang tersebut benar membutuhkan.

"Itulah kelebihan wartawan, ia bisa membantu orang lain yang tengah kesulitan sementara ia sendiri dalam kesulitan," ujar Harmen tersenyum.

Mantan Ketua PWI Agam dua periode itu menjelaskan, saat ini IWO Agam menaungi beberapa awak media online yang betugas meliput di wilayah Agam, diantaranya, Kaba12.com, Klikpositif.com, Palikopost.com, Sumbarfokus.com, Sumbarsatu.com, Posmetropadang.co.id, Koranmingguaninvestigasi.com. Haluan.com, Minangsatu.com, Jurnalandalas.com, Figurnews.com. (Pandu)
 
Top