JA.com, AGAM (Sumatera Barat)--Bupati Agam Indra Catri apresiasikan para pedagang makanan dan pengusaha restoran yang tidak menaikkan tarif harga makanan secara tidak wajar di momen Lebaran 2019, baik di luar maupun di kawasan destinasi wisata Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

Hal ini disampaikan Bupati Agam Indra Catri melalui Kabag Humas Agam Tommy TRD pada wartawan, Senin (10/6/2019).

“Ada kekhawatiran pedagang memanfaatkan momen Lebaran dengan menaikan harga secara sporadis, namun Alhamdulillah tidak terjadi. Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pedagang di Agam yang sudah menjaga marwah Kabupaten Agam sebagai daerah yang layak dan nyaman dikunjungi," kata Bupati.

Disebutkan, hal tersebut tak terlepas peran serta edukasi dan motivasi dari pemerintah kecamatan, nagari, pemuka masyarakat dan pengelola objek wisata itu sendiri.

“Tapi jangan salah, itu semua bukan karena kehebatan kita juga, tapi pedaganglah yang mampu mengendalikan dirinya untuk tidak memanfaatkan momentum Lebaran dengan menaikan memasang tarif makanan seenaknya,” sebut Indra Catri.

Sebelumnya, Bupati dua periode ini sangat mengkhawatirkan timbulnya kenaikan harga jualan pedagang kuliner secara tidak wajar di sejumlah objek wisata. (Pandu)
 
Top