JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Wakil Bupati (Wabup) Richi Aprian, SH. MH. mengukuhkan Badan Permusyawaratan Rakyat Nagari (BPRN) Bungo Tanjung periode 2022 - 2028, di Aula Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) setempat, Rabu (2/11/2022), kemarin.

"Semangat membangun Nagari yang selama ini telah dibangun oleh pengurus BPRN periode sebelumnya, hendaknya dapat dilanjutkan oleh pengurus BPRN yang sekarang. Mudah-mudahan apa yang amanahkan ini, jadi ladang ibadah bagi kita," ujar Wabup Richi.

Dikatakannya, salah satu tugas dari BPRN ialah pengawasan, hal itu  bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kewenangan BPRN paling besar ialah program pengawasan, kita berharap tugas ini terlaksana dengan baik," jelasnya.

Lebih lanjut, Wali Nagari dan pengurus BPRN Bungo Tanjung hendaknya selalu memperkuat sinergitas dalam membangun Nagari.

"Terus tingkatkan sinergitas antara Wali Nagari dan pengurus BPRN. Dan, jadikan kepentingan masyarakat diatas kepentingan individu," ujar Wabup Richi.

Sementara itu, Wali Nagari Bungo Tanjuang, Yudisthira Anuggraha, menjelaskan pengukuhan yang dilakukan telah melewati mekanisme dan regulasi secara baik.

"Alhamdulillah, dari awal pendaftaran hingga dilaksanakannya pengukuhan hari ini, semua berjalan degan aman dan lancar," ujar Yudisthira.

Dikatakan, kerja sama yang terjalin selama ini dapat lebih dieratkan lagi, sehingga pembangunan di nagari semakin meningkat.

"Pemerintah Nagari terbuka untuk siapa saja yang ingin menyampaikan aspirasinya. Tidak menutup kemungkinan selama kita bersinergi tidak ada hal yang tidak dapat terselesaikan," ujarnya.

Ketua BPRN Bungo Tanjuang periode 2016-2022, Yufita Elizani mengatakan berakhirnya masa jabatannya, tidak memutuskan tanggung jawabnya dalam membangun Nagari.

"Selama ini, Wali Nagari dan BPRN  bekerjasama memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Dan, masih banyak yang dilakukan kedepannya, semoga kita semua diberikan kemudahan untuk membangun nagari ini," ujar Yufita.

Selanjutnya, anggota pengurus BPRN periode 2022-2028, Yuharmen mengatakan membangun Nagari tidak lepas dari campur tangan semua pihak. Maka dari itu, ia berharap adanya dukungan secara konsisten agar masyarakat Nagari Bungo Tanjuang sejahtera.

"Suatu kebahagian bagi kami, dapat mengabdikan diri untuk masyarakat Nagari Bungo Tanjuang. Alhamdulillah, pengurus periode ini, berasal dari tujuh Jorong di Nagari Bungo Tanjuang. Kami akan selalu menerima kritikan, masukan dan sebagainya, semasa jabatan ini. Demi kemajuan masyarakat," ujar Yuharmen.

Hadir pada saat itu, Fungsional Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Pemkeudes Dinas PMDPPKB Tanah Datar Andri SIP, Forkopimca Batipuh, KAN, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. (MG)
 
Top